Selasa, 15 Juni 2010

Safari 5


wowww....
Apple sudah merilis Safari 5 ??

Apa saja sih keungggulan dari Safari 5 ?
Kita tengok dulu sejarah Safari

Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagisistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web bawaan (default) di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai penjelajah web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Visa dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.

Saat ini Safari sudah sampai versi 5-nya. Keunggulan dari Safari 5 daripada versi sebelumnya adalah :


Innovation. In plain sight.

Cara terbaik untuk membaca di web.
Reader safari langsung mengusir orang-orang berkedip dan berkedip iklan yang mengganggu Anda dari artikel online Anda. Katakanlah Anda sedang browsing situs berita favorit Anda.Safari dapat memberitahu jika Anda pada halaman web dengan artikel. Cukup klik ikon Reader di Smart Alamat Field, dan artikel - setiap halaman itu - langsung muncul dalam tampilan, terus-menerus kekacauan-bebas. Email, mencetak, atau zoom dengan sekali klik pada layar dengan menggunakan kontrol yang mudah digunakan. Dan jika Anda mengubah ukuran teks, Safari mengingatnya pada saat Anda melihat sebuah artikel di Reader Safari.


Technology that Invites Innovation

Browser tercepat di dunia, Safari memiliki kecepatan untuk membakar. Mengapa Anda harus menunggu halaman memuat? Anda ingin melihat hasil pencarian, mendapatkan berita terbaru, cek harga saham saat ini, sekarang. Dan Safari memberikan, membiarkan Anda menunggu kurang dan menelusuri lebih.

Safari adalah memimpin ke Internet berbasis standar. Standar penting. Sebelum standar, setiap browser memiliki buku bermain sendiri. Dengan standar, setiap browser pada halaman yang sama. Besar untuk pengembang, standar biarkan mereka membuat situs yang bekerja pada semua browser di luar kotak. Besar bagi masyarakat browsing, mereka memastikan bahwa Anda menikmati pengalaman hebat di setiap situs yang Anda kunjungi. Dan teknologi ini bebas bagi siapa saja untuk digunakan.

Itu sebabnya Apple telah diadopsi dan telah mengambil peran aktif dalam menentukan standar, seperti HTML5 dan CSS3, yang menjamin konsistensi dan mendorong batas-batas dari apa yang mungkin di web. Kemajuan dalam standar web berarti bahwa pengalaman internet terdepan - media yang kaya dan grafis interaktif, misalnya - yang tersedia untuk semua orang.

Safari adalah browser pertama yang mendukung HTML5 tag audio dan video. Mereka memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan media langsung ke halaman web standar, mengurangi waktu pengembangan dan menyebabkan respon lebih cepat untuk Anda. Layar penuh dan dukungan ditutup-keterangan untuk video HTML5 memungkinkan pengembang memberikan pengalaman video lebih kaya dan lebih mudah diakses. Dengan dukungan Geolocation, situs web dapat menyesuaikan konten untuk pengguna yang memilih untuk berbagi lokasi mereka. Dan dengan mendukung teknologi HTML5 offline, Safari memungkinkan aplikasi berbasis web untuk menyimpan informasi pada hard drive Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya bahkan tanpa sambungan internet.

Safari juga browser pertama yang mendukung Animasi CSS3, yang membawa tingkat baru interaktivitas ke web, dan CSS Efek, yang memungkinkan pengembang menambahkan cat ke situs web dengan stylizing gambar dan foto dengan gradien refleksi mata, masker tepat, dan menakjubkan .

Apple juga telah secara konsisten menunjukkan kepemimpinannya dalam mendukung standar terakhir dengan melewati baik 2 Asam dan Asam 3 sebelum browser lainnya. Dirancang oleh Proyek Standar Web, pastikan Asam tes kemampuan browser untuk menangani standar web terbaru.



from: wikipedia.org & apple.com/safari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar